Sabtu, 21 Juli 2012

Puasa...!

Marhabban ya Ramadhan. Selamat bulan Ramadhan 1433 Hijriyah, semoga di bulan penuh berkah ini kita dapat melaksanakan amal ibadah kita dengan semaksimal mungkin dan diberi kelancaran dalam menjalankannya. Sedikit mengingatkan tentang kepentingan berpuasa. Sebenarnya agak sedikit miris kalau dengar temen-temen yang menganggap puasa di bulan Ramadhan itu merupakan hal remeh. Puasa "bedug" lah atau puasa hari minggu ajalah. Hey kawan! Puasa itu merupakan kenikmatan tersendiri bagi umat Islam. Banyak kenikmatan yang bisa kita dapatkan dalam menjalankan puasa. Gak usah aku sebutin banyak-banyak. 

Salah satu kenikmatan yang kita dapat dari berpuasa adalah  kita bisa merasakan kesenangan saat berbuka. Walaupun kita berbuka dengan makanan yang sederhana, kita pasti merasa bahagia.

Kebahagiaan itu juga sama ketika kita makan makanan yang nikmat-nikmat. Oleh karena itu, kita jangan menganggap remeh puasa. Apalagi puasa juga disebutkan dalam Al-Qur'an, yaitu dalam surat Al-Baqarah ayat 183.




"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (Al-Baqarah : 183)
Nah, makanya ayo puasa...! Mau dianggap Allah SWT. bukan orang yang beriman..

--Salam Para Pencari Ilmu--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar