Selasa, 06 September 2011

Visioner???

Sejenak aku berpikir tentang maksud visioner. Dari yang aku ketahui, sifat yang diperlukan seseorang untuk menjadi pemimpin adalah visioner. Tapi mungkin ada yang belum tahu arti dalam visioner. Visioner merupakan pengembangan kata benda dari visi.

Menurut http://kamusbahasaindonesia.org/visi visi adalah (1) kemampuan untuk melihat pd inti persoalan; (2) pandangan atau wawasan ke depan: seluruh rakyat mempunyai -- yg sama mengenai perjuangan bangsa; (3) kemampuan untuk merasakan sesuatu yg tidak tampak melalui kehalusan jiwa dan ketajaman penglihatan; (4) apa yg tampak dl khayalan; (5) penglihatan; pengamatan. Sedangkan pengertian visioner adalah orang yang memiliki khayalan atau wawasan ke depan.


Dari situ aku berpikiran "Perlu seberapa jauh kita dalam menjadi seorang yang visioner?"

Dan dalam pandanganku seberapa jauhnya itu tergantung dari "perencanaan" kita. Bagaimana kita akan menyiapkan kehidupan untuk menjadi lebih baik. Dan tidak terlepas pula bahwa bagaimana perencanaan itu dapat berjalan sesuai yang kita inginkan membutuhkan usaha yang setimpal...

Tetapi jangan kita lupakan bahwa seberapa besar usaha kita, akan lebih besar apabila dibarengi dengan "Ikhtiar" kita dengan yang Khalik.


Tinggal bagaimana sikap kita dalam menyiapkan visi tersebut dan berusaha mencapainya... Maka kita bisa disebut orang visioner...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar