Kamis, 01 September 2011

OSIS/MPK V 2011 (1)

Jujur,ketika aku masih SMP, aku tidak pernah membayangkan tentang kehidupan organisasi.
Bahkan aku termasuk yang acuh akan kehidupan organisasi di SMP-ku dulu (Anak Apatis). Dan aku merasa minder kalau membicarakan masalah keorganisasian pada saat itu karena bisa dibilang aku terdoktrin bahwa anak OSIS/MPK itu adalah orang yang eksis. Selain itu, aku juga bukan tipe anak eksis.

Tapi ketika aku memasuki jenjang SMA, aku merasa kehidupan berputar 180 derajat. Aku mulai merasakan nikmatnya menikmati masaku. Aku mulai mengenal dengan berbagai macam karakter individu, mulai mengerti arti sebuah pemimpin, hingga mengerti akan nikmatnya Islam. Semua itu aku dapatkan saat itu.



Dan yang lebih menakjubkannya lagi, aku mulai mengerti tentang kehidupan organisasi. Dari yang sebelumnya tidak tahu, sekarang aku tertarik untuk mencari tahu dan masuk ke kehidupan tersebut. Hingga pada akhirnya aku mengikuti acara LDKMS di sekolahku, sebuah acara untuk melatih jiwa keorganisasian bagi siswa di sekolahku. Akupun mulai mengerti tentang kehidupan organisasi dan semakin tertarik terhadapnya. Karena aku tahu bahwa itu sangat bermanfaat untuk masa depanku...

Akupun mengikuti acara itu dengan penuh rasa semangat. Walau dengan niat awalan untuk coba-coba, aku tetap senang mengikutinya. Berbagai cobaan aku dapatkan, tapi sebenarnya itu bukan apa-apa dengan apa yang akan aku dapatkan pada saat dewasa nanti. "Aku harus bisa melaluinya !!!"

Acara itu hanyalah sebuah awal...
Awal dari sebuah perjuanganku saat ini...

Lalu aku merasa tertantang untuk masuk ke kehidupan organisasi. Dengan memperoleh kesempatan mejadi pengurus OSIS/MPK di sekolahku. Dengan mengikuti tes wawancara, aku memulainya. Sebenarnya sempat ada keraguan mengingat aku tidak pernah memiliki pengalaman organisasi. Tapi aku tetap optimis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar