Kamis, 20 Oktober 2011

kelas XII?

"Nggak kerasa ya sudah kelas XII =)!!!"
"Iya, sebentar lagi kita ujian terus lulus,deh!"
"Tapi setelah itu nyari kuliah,kan?"
"iya ya..."
Hmmm, sedikit tanggapan aja dari beberapa temenku tentang kelas XII, kebanyakan dari mereka emang ngerasa kalau kelas XII itu sudah waktunya belajar soalnya bakal menjalani berbagai tantangan terberat dalam masa SMA, UNAS -yang terkesan menakutkan karena usaha belajar 3 tahun kita harus dibuktikan janya dalam 3 hari-, hingga Ujian SNMPTN yang terkesan mengerikan karena efek yang diberikan mulai dari keringat dingin melihat susahnya ujiannya hingga mati suri ketika menunggu pengumumannya... (opo se...!)

Ya, mungkin itulah kenyataannya bahwa ternyata emang kelas XII itu saat kita untuk fokus belajar, jadi manfaatkan waktu kita dengan baik seolah-olah besok itu kita akan melaksanakan ujian SNMPTN!

Tapi jujur, aku memang kesusahan untuk melakukannya. It's hard to do for me!! Berusaha untuk fokus dalam belajar memang cukup susah bagiku...
Banyak orang diluar sana yang sebenarnya masih kurang dalam jika dibandingkan denganku, tapi sepertinya masih lebih banyak yang jauh melebihiku, jadi itu menjadi halangan buatku untuk berusaha memfokuskan diri dalam pelajaran. Tapi tetap semangat aja dalam menjalaninya.... =)
"Terkadang kita terlalu fokus dalam melihat kekurangan kita, tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kita memiliki kelebihan yang kita lupakan.."
Mungkin itu bisa menjadi motivasi bagi kita semua dalam menghadapi permasalahan seperti masa-masa kelas XII ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar